Laman

Kamis, 01 Juni 2017

Concept Design - Rain

sebelum menjelaskan latar belakang dari design Rain ini, saya akan menjelaskan secara singkat tentang kenapa Project theBloods ini ada. 2017 adalah tahun ke tujuh saya sebagai Toysdesigner and character designer, mungkin terhitung baru dibanding designer lainnya yang sudah berkarya belasan bahkan puluhan tahun. diawal berkarir sebagai toydesigner saya mengusung concept cerita tentang dunia yang saya bangun dengan nama kungpowland, yang inti ceritanya yaitu tentang apa itu bahagia dan dimana bahagia itu berada, serta kunci yang kalian butuhkan untuk menemukan kebahagiaan itu berada. tidak terasa 6 tahun sudah saya membangun kungpowland dengan bendera usaha 'KungpowStudio". di tahun ketujuh ini mulai berfikir bahwa kungpow studio harus punya satu project yang didedikasikan untuk banyak orang atau menjadi social campaign, dan dengan ini berharap apa yang saya jalani menjadi seimbang dalam hidup. kungpowland sebagai my royal ego dengan menghadirkan design-design idealisme yang saya perkenalkan kepada umum, satu lagi bloodsland sebuah project social campaign dengan memberikan manfaat baik secara pengetahuan ataupun lainnya. awalnya saya tidak tahu harus mengangkat tema apa untuk menjadi ide dasar yang akan dikembangkan nantinya, terbersitlah dengan mengangkat permasalahan diabetes, kenapa hal ini menjadi alasan, karena saya berasal dari lingkungan keluarga yang memiliki turunan untuk positive diabetes, baik dari keluarga Ibu ataupun Ayah, sehingga sebagai anak ataupun keturunan dari keluarga besar ini saya memiliki bakat besar untuk terkena diabetes. tapi itu semua hanya baru lintasan ide sesaat dan belum saya putuskan untuk menjadi sebuah project yang akan dikerjakan nantinya. singkat cerita suatu hari saya kenal dengan teman sekantor yaitu Rani (May Allah, Always bless your life). diawal saya sangat tidak mengetahui bahwa dia telah menjalani hidup dengan diagnosa positif diabetes type-1 selama 6 thn belakangan ini, mengetahui hal tersebut secara refleks menjadi begitu tertarik dan mencari tahu apa sebenarnya diabetes itu. walaupun berada dilingkungan keluarga diabetes, tapi tidak sedikitpun rasa ingin tahu saya tergerak. akhirnya saya coba memintanya untuk menceritakan apa itu diabetes, faktor-faktornya, serta apa yang dia lakukan selama ini hingga mampu bertahan sampai sekarang. sebuah perjuangan hidup yang tidak mudah untuk dijalani bila kita mengetahui apa yang dilakukannya, setiap hari seperti life between die, and you should believe everyday is magic, dan butuh support atau motivasi yang sangat luar biasa yang menjadi pegangan ataupun motor penyemangat seperti keluarga dan agama. Setelah mendapatkan penjelasan cukup panjang lebar seperti itu, saya memutuskan ini yang akan menjadi ide dasar bagi project social kungpowstudio yang akan diusung dan semoga bermanfaat buat banyak orang nantinya. saya tidak akan pernah mampu membalas dengan apapun juga atas kebaikannya. oleh karena dia yang memberikan inspirasi untuk membangun bloodsland ini menjadi sebuah karya yang saya persembahkan untuk banyak orang diluar sana. penggunaan nama Rain dan design karakter ini sebagai karakter utama adalah wujud persembahan rasa terimakasih besar saya untuknya. dan semoga theBloods ini bila membawa manfaat yang besar buat orang banyak agar mereka mengetahui apa itu diabetes melalui karta-karya yang hadir dari theBloods kedepan nantinya, dan semoga akan menjadi sebuah catatan kebaikan bukan hanya untuk saya yang meciptakan bloodsland ini, tapi juga untuknya yang terus mengalir selamanya dan menjadikan kami orang yang bermanfaat untuk begitu banyak orang. doakan saya juga untuk terus mengembangkan bloodsland ini till the end of my life.